Friday, 12 October 2012

Status dan kemerdekaan

Hanya terkadang aku kasihan dengan dirinya.
Kemerdekaan yang ia rasakan hanyalah kemerdekaan semu, ya, kemerdekaan semu, dia melakukan ini dan itu bukan pilihannya hanya terpaksa. Walaupun hingga saat ini belum pernah aku menemukan dan memaknai bagaimana kemerdekaan yang hakiki itu. seperti apa dan bagaimana aku pun belum tahu.
Kelihatannya saja ia bebas lepas, terbang melayang kesana kemari. namun, tak pernah ia bisa menentukan kemana arah yang ia tuju, apa yang ia cari pun ia tak tahu.
Ia hanya mengikuti naluri, naluri orang yang terpenjara kemerdekaannya, terpenjara oleh aturan-aturan semua yang tak masuk akal. semoga saja kelak ia bisa menari dengan indah dengan kebebasan layaknya ia sebagai manusia seutuhnya, bukan mesin penghasil keturunan, atau mesin menaikkan prestise,,, semoga..

1 comment:

  1. Aslamualaikum wr wb. Bismillahirrahamaninrahim, senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung hutang ke pelanggan saya totalnya 700jt dan di bank totalnya 1M, saya stres dan hampir bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anak-anaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH.Ageng Raden Kusuma hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KH.Ageng Raden Kusuma, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah, akhirnya 5M yang saya minta benar-benar ada di tangan saya, semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, jika ingin seperti saya, saya menyarankan untuk menghubungi KH.Ageng Raden Kusuma di (( 085-219-106-237 )) Situsnya http://kyai-agengradenkusuma.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Categories

Followers